Sabtu, 16 Februari 2013

Pendaftaran On Line STIS 2013 Telah dibuka

Pendaftaran On Line STIS 2013 dibuka. STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistika kembali membuka penerimaan calon Mahasiswa baru untuk ajaran tahun 2013. Pada tahun ini STIS menerima MABA (Mahasiswa Baru) Melalu dua jalur, yaitu jalur Ikatan Dinas dan jalur Tugas Belajar Non Instansi Non BPS.

Untuk Jalur Ikatan Dinas : Jika Anda LULUS dari STIS anda akan langsung diangkat menjadi CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL gol.III A. Dan tentunya jika anda kuliah di STIS anda akan mendapat tunjungan , karena STIS merupakan sekolah Kedinasan.

Untuk merespon berita gembira ini tentunya adik-adik yang ingin masuk STIS 2013 harus belajar giat dan punya strategi khusus agar bisa masuk STIS tahun ini. Hal yang paling penting pada tes Ujian STIS 2013  adalah pada tahap I yaitu Ujian Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum, mengingat soal-soal ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun demikian adik-adik tidak perlu khawatir karena tim JURUS SNMPTN 2013 telah menyiapkan soal Prediksi Ujian STIS Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum beserta pembahasan lengkapnya. Dengan soal prediksi ini, kami yakin adik-adik akan sangat mudah lulus ujian Pengetahuan Unum, matematika dan bahasa Inggris STIS tahun 2013 ini. Jika adik-adik punya impian besar lolos pada ujian ini dan berminat memiliki soal prediksi STIS 2013 silahkan lakukan pemesanan ke no 085372702868, Kami siap mewujudkan impian adik-adik.

JADWAL PENDAFTARAN MABA STIS 2013 :
TanggalKegiatanKeterangan
18 Maret s.d. 19 April 2013Pendaftaran on-line (Jalur Ikatan Dinas)On-line di Website STIS
18 Maret s.d. 12 April 2013Pendaftaran on-line (Jalur Tugas Belajar Non BPS)
4 Mei 2013
Ujian Tahap I
Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum
Lokasi pilihan di 33 provinsi
24 Mei 2013Pengumuman hasil ujian tahap IOn-line, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
28 Mei s.d. 3 Juni 2013Pendaftaran ulang on-line untuk mengikuti ujian tahap IIOn-line di Website STIS
8 Juni 2013Ujian tahap II (Psikotes)Lokasi pilihan di 33 provinsi
28 Juni 2013Pengumuman hasil ujian tahap IIOn-line, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
1 s.d. 5 Juli 2013Ujian tahap III (wawancara dan tes kesehatan)Ditentukan Kampus STIS dan dikoordinasi Kantor BPS Provinsi
19 Juli 2013Pengumuman kelulusanOn-line, Kantor BPS Provinsi, Kampus STIS
22  s.d 26 Juli 2013PemberkasanKantor BPS Provinsi, Kampus STIS

Catatan

  1. Pendaftaran dilakukan secara on-line di website STIS di www.stis.ac.idPendaftaran ditutup pukul 18.00 WIB pada hari terakhir pendaftaran.
  2. Untuk Jalur Tugas Belajar Instansi Non-BPS, pendaftaran paling lambat tanggal 12 April 2013. Berkas pendaftaran dikirimkan ke Kampus STIS paling lambat sudah harus diterima tanggal 16 April 2013.
  3. Biaya seleksi dibayarkan melalui Teller atau ATM Bank BRI. Untuk pembayaran melalui ATM Bank BRI, hanya bisa menggunakan Kartu ATM Bank BRI. Persyaratan dan prosedur pendaftaran bisa dilihat pada halaman "Ketentuan PMB STIS TA 2013/2014". Pembayaran harus dilakukan sebelum batas waktu pembayaran yang ditentukan pada waktu pendaftaran.
  4. Peserta dapat memilih lokasi ujian di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Penentuan/perubahan lokasi ujian hanya bisa dilakukan pada waktu pendaftaran on-line berlangsung.
  5. Untuk Jalur Ikatan Dinas, bagi yang dinyatakan lulus ujian tahap II dan akan mengikuti ujian tahap III, wajib menyerahkan berkas di bawah ini pada waktu ujian seleksi tahap III (wawancara):
    1. Fotokopi Rapor SMA/MA yang telah dilegalisir (halaman yang berisi data pribadi dan nilai).
    2. Fotokopi Ijazah SMA/MA yang telah dilegalisir. Bagi yang lulus tahun 2013 tetapi belum memiliki ijazah, dapat digantikan dengan Surat Tanda Kelulusan (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) SMA/MA asli atau yang telah dilegalisir.
  6. Jadwal wawancara ditentukan oleh penyelenggara ujian setempat.
  7. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi ujian masuk, dan akan mengikuti kuliah di STIS, wajib melakukan pemberkasan, yaitu: (i) untuk Jalur Umum Ikatan Dinas harus menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID), (ii) untuk Jalur Umum Tugas Belajar Instansi Non BPS harus memastikan akan mengikuti tugas belajar. Pemberkasan dilakukan langsung di Kantor BPS Provinsi setempat atau di Kampus STIS.